Kemeriahan BBGRM ke XVI di Desa Winong

  • by Admin Dispermas
  • Sekretariat
  • 188

 

BBGRM ke XVI dan HKG PKK ke 47

GROBOGAN - Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI yang bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Kabupaten Grobogan kali ini diselenggarakan di Balai Desa Winong, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Senin (30/4). Acara dibuka langsung oleh Bupati Grobogan, Ibu Hj. Sri Sumarni yang didampingi Kepala Desa Winong, Eni Kristiani ditandai dengan pemukulan kentongan. Selain itu Bupati juga meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Makmur" yang dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

 

BBGRM kali ini mengambil tema "Lanjutkan Gotong Royong untuk Membangun Wisata di Grobogan". Tema tersebut dirasa dapat menggambarkan pembangunan wisata yang sedang digalakkan di Kabupaten Grobogan. Diharapkan masyarakat akan semakin sadar pentingnya mengembangkan potensi wisata khususnya di daerah masing-masing agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Grobogan.

Dari kelompok kerja PKK juga turut serta memeriahkan acara dengan membagikan bantuan bagi masyarakat Lansia di Desa Winong. Tidak hanya itu, dibuka pula Pasar Murah yang menjual sandang pangan dengan harga miring. Antusias warga Desa Winong sangat tinggi. Sejak pagi hari, warga sudah berbondong-bondong menuju ke lokasi untuk ikut serta memeriahkan acara BBGRM ini.

 

Top