Lomba Gerak Jalan Kebangsaan Tahun 2019

  • by Admin Dispermas
  • Berita
  • 109

 

WhatsApp Image 2019 08 14 at 2.43.34 PM

GROBOGAN – Kabupaten Grobogan menjadi salah satu Kabupaten yang konsisten menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan tiap tahunnya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun ini Kesbanglinmas (Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat) sebagai panitia penyelenggara mengusung tema Gerak Jalan Kebangsaan. Lomba dibagi dalam dua kategori. Pertama, kategori SMP yang dilaksanakan hari Selasa, 13 Agustus 2019 dan kedua kategori SMA dan umum yang dilaksanakan hari Rabu, 14 Agustus 2019.

Rute yang ditempuh adalah sejauh 5 KM. Start berawal dari depan Kantor Pos – Jalan Gatot Subroto depan Kantor Sekretariat Daerah ke timur – Jalan DI. Pandjaitan ke selatan – Jalan Hayam Wuruk ke selatan – Jalan Dr. Sutomo ke barat – Simpang Lima ke utara – Jalan R. Suprapto ke utara – Jalan S. Parman ke timur – Finish di Alun-alun.

 

Lomba dibuka secara langsung oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni di panggung Sekretariat Daerah. Antusiasme masyarakat yang menyaksikan lomba terlihat di sisi jalan menyemangati para peserta.

Tidak mau ketinggalan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) turut berpartisipasi dalam lomba dengan mengirimkan 10 orang anggota yang dipimpin oleh seorang komandan regu. Tim dipimpin oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi Desa, Bambang Dwi Santoso, SIP. Anggota tim terdiri yaitu Ridho, Rifky, Rony, Agung, Nur Hafiz, Aziz, Irfa, Sutarto, Arief dan Ilham.

Sebelumnya, tim Dispermades telah melakukan latihan gerak jalan di Stadion Krida Bhakti Purwodadi selama tiga kali. Tim dari Dispermades ikut dalam kategori SMA dan umum yang diikuti 58 tim. Semangat dan kekompakan tim Dispermades terlihat dari awal lomba. Hal ini terlihat dari keseragaman kaos, topi, celana dan sepatu. Bahkan tim Dispermades mendahului 4 OPD di depannya dan berhasil melewati garis finish dengan selamat.

Diharapkan untuk tahun-tahun selanjutnya, Dispermades dapat selalu ikut serta dalam lomba gerak jalan ini guna memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat hubungan antar karyawan, dinas dan masyarakat. Bravo!

 

Top